Halaman


Rabu, 03 Februari 2010

sinopsis medis (media siaran)

K. Affan Farisi

H34070087

SINOPSIS

Saat ini segala sesuatu selalu bergerak secara dinamis begitu pula keadaan pasar. Pasar selalu mengalami perubahan disebabkan oleh kebutuhan konsumen, karakteristik konsumen, kebutuhan dan keinginan serta budaya pada suatu daerah tertentu. Pasar merupakan tujuan utama bagi perusahaan yang akan memasarkan produk-produknya untuk dapat sampai ke konsumen serta mendapatkan bagian tersebdiri di hati konsumennya untuk mengkonsumsi produknya. Saat ini perubahan pasar yang paling terlihat yaitu Globalisasi dan lokalisasi.

Globalisasi merupakan suatu kondisi dimana perkembangan teknologi, komunikasi dan bisnis begitu cepat mendunia. Sedangkan lokalisasi adalah penyesuaian perusahaan yang telah mengglobal dengan daerah atau tempat yang di tempatinya dalam berusaha atau berbisnis. Pengaruh Globalisasi pada konsumen saat ini yaitu, produk yang dikonsumsi secara mendunia dan mengglobal, produk impor membanjiri pasar dan product safety.

IDENTIFIKASI PROGRAM

01. Mata pelajaran : Dinamika pasar agribisnis

02. Pokok Bahasan : Perubahan pasar

03. Sub Pokok Bahasan : Perubahan pasar karena globalisasi dan lokalisasi

04. Topik/Judul : Perubahan pasar yang begitu cepat

05. Durasi : 20 menit

06. Sasaran : Mahasiswa S1 dan masyarakat umum

07. Tujuan Instruksional Umum : Para mahasiswa dan masyarakat umum dapat

mengetahui informasi tentang perubahan pasar yang di pengaruhi oleh permintaan konsumen dan arti dari globalisasi dan lokalisasi.

08. Tujuan Instruksional khusus : Setelah mengikuti program video ini, di harapkan siswa

dan masyrakat umum dapat :

a. Menjelaskan berbagai komponen yang dapat mempengaruhi perubahan pasar.

b. Menjelaskan kondisi sekarang pada pasar dalam suatu bisnis.

c. Menjelaskan pengertian globalisasi dan lokalisasi dalam pasar global

09. Pokok Materi : a. Komponen yang dapat mempengaruhi perubahan pasar

b. Kondisi sekarang pada pasar dalam suatu bisnis.

c. Pengertian globalisasi dan lokalisasi dalam pasar global.

10. Format : Program naratif

11. Penulis : K. Affan Farisi

12. Pengkaji materi : -

13. Pengkaji Media : -

14. Casting :

- Presenter dan Narator

- Pelaku dan pakar bisnis

- Masyarakat umum.

15. Setting : Didalam dan di luar Studio

16. Properties :

- film dokumenter (Slide show)

- Jas

- Laptop

- LCD

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger