Halaman


Selasa, 05 April 2011

PANDANGAN PEMBELI AWAM MOTOR 250CC DI INDONESIA

Salam biker..
cuma mau sedikit memberikan gambaran saja terhadap apa seh yang orang beli dari motor 255cc di Indonesia. saya akan melakukan apa yang orang awam komentari tentang motor sport 250cc ini yang mungkin kata orang awam motor balap.

kenapa motor balap??
yaa, motor 250cc ini rata-rata memiliki fairing seperti motor balap (moto Gp). makanya jika ada motor seperti itu lewat di jalan raya maka orang awam atau anak kecil akan menyebut
"wiihh,, motor balap lewat..!!"

1. ninja 250R


Ini merupakan motor 250cc ber fairing pertama di indonesia. body nya yang besar dan gagah menarik hati para biker di Indonesia yang merindukan motor besar, berfairing dan cepat.
desainnya memang sangat keren apalagi jika sudah diberikan modifikasi berupa cutting sticker. yang masih terlihat kuno yaitu spidometer nya yang masih analog. yaaaa mungkin ini tidak terlalu bermasalah pada orang yang mengutamakan hanya fungsional.

Double silindernya membuat suara yang dikeluarkan knalpot (racing), cukup teriak

2. Minerva SACH 250r

Dari tampilan, udah motor ini emang keren banget deh. klaim desain dari eropa Megelli. knalpot kolong jok nya membiat ngiler deh, serasa motor-motor ber cc besar.
fairing nya juga berbentuk mengoval mirip ducati sport.

untuk harga minerva jauh di bawah ninja 250r. ehhmmm... bo;leh nih...

kelmahan nya yaitu image perusahaan minerva masih kalah dibanding perusahaan lain di Indonesia. ini juga berimbas dari penjualan, service, spare part nya, layanan after sales dan kekuatan mesin. memang minerva harus sekuat tenaga mengubah image minerva yang buruk sebagai perusahaan yang meng-copy motor pabrikan lain.

3. CBR 250R

Motor Honda fairing yang cantik dari kasta motor terkemuka di Honda yaitu CBR.
pamor CBR sudah tidak diragukan lagi sebagai motor yang cepat, bertenaga dan pastinya keren. bentuk nya sangat manis dan dimensi yang lebih kecil dari ninja 250r.
teknologi injeksi yang katanya irit hehehe..
bentuk spidometer digital. kereen.. Dalam penjualan ada 2 tipe yaitu with ABS dan Non ABS. harga nya cukup berbeda jauh dan ini tergantung selera.

harga yang Non ABS cuma 39,9 jt lho... wah hati2 nih ninja250r

namun untuk di Indonesia, sistem ABS apa sudah di perlukan??
untuk saran, warna velg lebih macho hitam saja yaa suhu-suhu di Honda..

4. Hyosung GT250R



satu lagi pemain baru yang katanya mau masuk. body nya kekar, shock depan up side down, double disk depan, wah tersa banget moge nya..
hahaha api kita tunggu jadi keluar gak??
tapi menurut saya nama nih kurang menjual. tapi itu terserah kepada konsumen nanti yang memilih.

Sekian.. salam biker

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger