Halaman


Minggu, 17 Juni 2012

Sedekah itu wajib kawan...

Mungkin sudah banyak artikel betapa luar biasanya manfaat sedekah.
Sedekah merupakan menyisihkan sebagian harta kita untuk saudara kita yang membutuhkan.
Sebagai seorang yang memang baru menikmati gaji-gaji pertama, saya memang lupa akan sedekah. Saya selalu memanfaatkan uang tersebut untuk main dan membeli barang yang saya inginkan. Padahal ada 2.5% dari harta yang kita miliki adalah milik orang yang tidak mampu.
Suatu ketika dalam perjalanan saya mengalami sedikit kecelakaan yang melibatkan orang lain. Kecelakaan ini mengakibatkan saya untuk mengganti rugi biaya berobat.
Saya merenung atas kejadian ini. Saat ayah saya berkata, apakah saya pernah sedekah dari gaji yang saya dapatkan?
Saya menjawab, belum. Nah ini mungkin dampak saya tidak mengeluarkan 2.5% untuk sedekah dan makanya uang tersebut keluar dengan cara tersebut.
Kawan.. Ingat lah sekarang. Allah SWT telah berjanji akan melipat gandakan apa yang kita sedekahkan dan kebaikan itu akan kembali pada kita.
Sedekah = melakukan investasi pada Allah SWT.
Ayo sekarang yang muda harus rajin sholat 5 waktu, sholat sunah dan jangan lupa sedekah.

Sekian

Published with Blogger-droid v2.0.6

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger