Halaman


Minggu, 12 Agustus 2012

Analisis footstep belakang (terbuka) ketika macet




Para biker di Jakarta pasti sudah biasa dan bersahabat dengan kemacetan. Mau pergi dan pulang kantor selalu bermacet-macetan.


Ada sedikit yang mendapat perhatian saya ketika macet dan motor-motor dengan lincahnya meliuk-liuk diantara mobil. Kadang saya melihat motor yang dengan sengaja membuka footstep belakangnya.
Apa maksudnya ini? apa ini sebuah kebetulan atau memang dipasang seperti itu sebagai sistem pertahanan?
kadang kala saat macet, kendaraan kita jaraknya sangat dekat dengan kendaraan lain yang berada di samping kita.


Mungkin ini sedikit analisis dari saya sebagai pengendara yang tiap hari menyaksikan hal seperti itu.
Yang pertama adalah sebagai sistem pertahanan. Kadang saat kita berada di jalur sempit ketika macet, ada saja pengendara yang langsung mepet dan mengambil jalan kita. Nah disinilah fungsi footstep itu. Footstep di gunakan sebagai alat untuk menakuti pengendara lain. Jujur menurut saya ini sangat berbahaya karena footster yang terbuka ini bisa saja nyangkut di velg atau bodi kendaraan lain.


Yang kedua adalah karena tidak disengaja. Ya kalau hal ini tidak bisa disalahkan. Memang butuh perhatian saja bagi si pengendaranya.
Menurut saya footstep yang paling panjang dan bahaya adalah footstep motor mio series (mio soul dan teman-temannya). Footstep nya berada di bawah dan panjang.
Sekian sedikit share dari saya. Terimakasih
Published with Blogger-droid v2.0.6

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger