Halaman


Senin, 18 Oktober 2010


Sepuluh alasan untuk menyukai Naite Greenheart
oleh Mas Gaptek pada 15 Oktober 2009

Sony Ericsson GreenHeart logoAh ya, nama apa lagi itu, Naite Greenheart? Bagi anda yang belum tahu, itu adalah nama untuk produk ponsel kelas menengah ke bawah dari Sony Ericsson yang peluncurannya tak banyak diketahui publik ditengah gegap gempita kehadiran ponsel elit dari Sony Ericsson seperti Satio, Aino dan Yari. Produk Naite sendiri diluncurkan sudah cukup lama, sekitar empat bulan lalu meski baru memasuki pasar tanah air Oktober ini. Naite menjadi ponsel kedua Sony Ericsson yang mendapat julukan Greenheart, setelah produk pertamanya C901 yang menjadi flagship dari proyek Greenheart atau aksi nyata peduli lingkungan. Naite sendiri bukanlah ponsel kelas elit, bukan ponsel gaya, bukan pula ponsel canggih sarat fitur. Namun tetap saja dia terasa istimewa buat saya, dan inilah sepuluh alasan mengapa saya menyukai ponsel ini.
Sony Ericsson Naite Greenheart

Sony Ericsson Naite Greenheart (J105)

1. Desain candybar khas Sony Ericsson. Meski tidak semua orang menyukai desain candybar (kotak), namun inilah desain klasik yang simpel tanpa flip ataupun slider. Tata letak tombol begitu khas Sony Ericsson, simpel, meski terkesan monoton dan ‘begitu-begitu lagi’ namun terlihat rapi dan berkelas. Kombinasi warna silver hitam menampilkan kesan modern, sementara bagi yang suka warna merah juga Naite ini menyediakan versi merahnya.

2. Ramah lingkungan. Nama Greenheart menunjukkan kalau produk Naite ini merupakan produk hijau yang ramah lingkungan, dengan material plastik yang bisa didaur ulang, penggunaan cat yang aman, kendali kecerahan LCD tergantung cahaya sekitar, charger berdaya rendah hingga kemasan yang ramah lingkungan.

3. Cepat dengan HSDPA 3,6 Mbps. Kemampuan ponsel Naite untuk menjelajah dunia maya dengan kecepatan 3.5G dibuktikan dengan fitur HSDPA pada jaringan UMTS, disamping dukungan pada jaringan EDGE dan GPRS. Naite bisa difungsikan sebagai modem PC atau bila ingin browsing dari ponsel telah tersedia web browser Net Front.

4. Layar LCD lega. Lupakan LCD resolusi rendah berukuran kecil. Melihat foto atau membaca teks pada Naite akan terasa nyaman berkat LCDnya yang beresolusi 240 x 320 piksel, berukuran 2,2 inci dan punya kedalam warna 262 ribu warna.

5. Memory MicroSD. Lupakan memori jenis M2 atau Memory Stick Sony yang tidak kompatibel itu. Naite menyediakan slot memori berjenis Micro SD (Trans Flash) dan mampu mendukung kapasitas hingga 8 GB. Memori internal sendiri cukup lega dengan alokasi hingga 100 MB.

6. Push Email. Fitur ini awalnya merupakan fitur kelas atas pada ponsel bisnis, namun Naite memberikan fasilitas push email beserta fasilitas messaging lainnya seperti Twitter, threaded SMS dan email.

7. Video call. Meski ponsel kelas atas Sony Ericsson ada yang tidak dilengkapi kamera untuk video call, namun Naite yang tergolong ponsel menengah ke bawah ini justru telah dilengkapi dengan kamera untuk video call. Sedangkan untuk foto-foto, di bagian belakang Naite tersedia kamera berukuran 2 MP yang sayangnya tidak dilengkapi dengan lampu LED.

8. Bonus handsfree HPM-60. Meski belum menyertakan kabel data dalam paket penjualannya, namun Naite memberikan handsfree yang akan membuat fitur Mega Bass pada media playernya semakin bisa dinikmati.

9. Bukan buatan Sagem/Arima/Foxconn dkk. Trauma akan ponsel Sony Ericsson banci, alias tampak keren tapi ternyata bukan buatan Sony Ericsson? Nah, Naite ini murni buatan Sony Ericsson, bukan di subkan ke pihak lain seperti ponsel Sony Ericsson low-end. Tidak usah kuatir akan masalah kompatibilitas Java, themes yang tidak bisa diganti atau menu yang berbeda seperti saat memakai ponsel Sagem, karena Naite ini bukanlah buatan Sagem.

10. Harga terjangkau. Harga perkenalan Naite di tanah air tidak sampai 1,4 juta atau masih tergolong amat murah bila dibanding dengan harga jual para pesaing. Sebagai gambaran, posisi harga Naite berada diantara Nokia 2730 Classic (3G – 1,3 jutaan) dan Samsung U800 (3.5G – 1,5 jutaan). Apalagi dengan segudang fitur yang saya sebut diatas, rasanya Naite layak jadi ponsel HSDPA termurah dan terbaik di pasaran saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger